Welcome to Abu Darin's Blog. Assalamu Alaikum Warahmatullohi Wabarokatuh.

Blog ini adalah blog tentang Pendidikan, dimana anda bisa Belajar
Tentang Bahasa Inggris dan Juga Tentang Agama Islam, Saya Juga menyediakan Daftar Link sebagai Referensi Untuk di buka/kunjungi dan di pelajari.Selamat Belajar.

Upaya penyaringan terhadap segala hal yang bukan berasal dari ajaran Islam, baik dalam hal Aqidah, Ahkam (hukum) maupun Akhlaq, selayaknya terus dilakukan, agar Islam kembali bersih berseri, murni dalam naungan risalah sebagaimana risalah yang telah diturunkan kepada Muhammad Shalallahu 'alaihi wa Sallam dan diajarkan pada Sahabatnya, yang diteruskan oleh pengikutnya hingga hari kiamat.

Senin, 19 April 2010




Apa saja yang ada di Grogot?

January 4, 2009 in Uncategorized

Tanah Grogot adalah salah satu kota kecil yang termasuk ke dalam wilayah provinsi Kalimantan Timur, Kota ini merupakan ibukota dari Kabupaten Paser. Kota ini dapat ditempuh menggunakan angkutan bus dari Banjarmasin, Kalsel dengan jarak tempuh kurang lebih 10 jam. Biasa bus berangkat pukul 7 mlm dari terminal Pal 6 Banjarmasin dan tiba di grogot pukul 7 pagi.
Adapun jalan-jalan utama di Grogot sangat lebar, bahkan sama lebarnya dengan jalan A. Yani di kota Banjarmasin, namun jumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintasi kota Grogot masih relatif sangat sedikit. Anehnya, jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi setiap hari cukup banyak. Setiap kali saya bertugas di IGD RS. Panglima Sebaya (RSU di Grogot), dalam durasi waktu kerja 6-7 jam, rata-rata saya menerima dan menangani 3 kasus kecelakaan..ada apa ini??? Kurangnya disiplin? atau apa?
tengah_kota-grogot

Dipusat kota Grogot terdapat bebeapa kawasan yang selalu ramai dikunjungi warga dari sore hingga malam hari. Mulai dari siring sungai Kandilo yang terletak di jalan Cut nyak dien. Siring tersebut sangat mirip dengan siring Sungai Martapura yang ada di Banjarmasin, tetapi siring di sini lebih panjang (1 KM), namun airnya juga sama dengan sungai martapura, sama-sama coklat. Panjang sungai Kandilo sendiri mencapai 190 KM, sehingga menjadi salah satu sungai yang terpanjang di Kalimantan Timur, selain sungai Mahakam.
siring-keren
disebelah selatan kota, terletak pusat perbelanjaan terbesar dikota ini, Kandilo Plaza,disebelah kanan kiri gedung ini, terdapat pasar tradisional. Disebelah timur, terletak masjid Agung, masjid terbesar dan kebanggaan masyarakat Grogot. Disebelah barat dari situ terdapat alun-alun kota yang arsitektur bangunannya mirip dengan kubah masjid. Ditempat ini, masyarakat kota, biasanya menggunakannya untuk bermacam-macam kepentingan, baik untuk tempat bersantai, main musik, latihan karate, teater sampai dengan kegiatan pameran.
kandilo_plaza
mesjid-agung-grogottaman-puteri-shaleha_kota
tengah_kota-grogot1igd-p-sebaya
ada lagi tempat bersantai lainnya, yaitu seperti taman putri saleha, yang mirip dengan taman air mancur di Banjarbaru.

Ada yang berminat datang ke Grogot???
Tenang saja, banyak hotel atau tempat penginapan murah disini..
atau nginap di tempat saya saja..di perumahan dokter RSU P. Sebaya,, di jalan Cipto mangunkusumo… gratis!
PAser Buen Kesong !!! ( Paser Berhati Baik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar