Welcome to Abu Darin's Blog. Assalamu Alaikum Warahmatullohi Wabarokatuh.

Blog ini adalah blog tentang Pendidikan, dimana anda bisa Belajar
Tentang Bahasa Inggris dan Juga Tentang Agama Islam, Saya Juga menyediakan Daftar Link sebagai Referensi Untuk di buka/kunjungi dan di pelajari.Selamat Belajar.

Upaya penyaringan terhadap segala hal yang bukan berasal dari ajaran Islam, baik dalam hal Aqidah, Ahkam (hukum) maupun Akhlaq, selayaknya terus dilakukan, agar Islam kembali bersih berseri, murni dalam naungan risalah sebagaimana risalah yang telah diturunkan kepada Muhammad Shalallahu 'alaihi wa Sallam dan diajarkan pada Sahabatnya, yang diteruskan oleh pengikutnya hingga hari kiamat.

Rabu, 10 Maret 2010

Bahasa Inggris, Pentingkah ..?

Bahasa Inggris sebagai salah satu Bahasa Internasional , dan kenyataannya sebagai Bahasa Internasional ( Bahasa Pengantar ) yang Paling Terkenal dan Paling banyak digunakan oleh Negara – Negara Asing. Banyak Buku – buku tentang Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi ditulis dalam Bahasa Inggris. Komputer yang sekarang sudah menjadi kebutuhan Lembaga – lembaga, instansi, kantor – kantor bahkan individu – individu tertentu , juga menggunakan Bahasa Inggris di dalam Program – programnya maupun perintahnya. Mengenai Lowongan Pekerjaan ? Lihat aja sendiri di Koran, tentunya diutamakan yang bisa Bahasa Inggris.

Di SD , SMP, SMA , SMK, MA, Bahasa Inggris menjadi mata pelajaran wajib , sebelum di WISUDA ( untuk menjadi Sarjana ) harus tes Bahasa Inggris , SO masih adakah orang yang bertanya , Pentingkah Bahasa Inggris ?

Kurikulum di Indonesia Memang sudah memasukkan Bahasa Inggris Sebagai Mata Pelajaran dari SD hingga Universitas atau Sekolah Tinggi lainnya. Tapi mengapa masih banyak bahkan kebanyakan siswa – siswi kita belum bisa berbahasa Inggris , banyak faktor – faktor penyebabnya , namun penulis tidak akan membahasnya disini.

Pada kesempatan kali ini Penulis ingin berbagi Pengalaman tentang bagaimana sih cara Belajar Bahasa Inggris ?

Belajar Bahsa Inggris = ( Baca Sama dengan ) Belajar Berenang.
Bila mau pintar berenang , anda harus terjun ke kolam , atau ke sungai.

Bila mau belajar dan Pintar Bahasa Inggris anda harus punya buku – buku Bahasa Inggris, Punya Kamus Bahasa inggris yang bagus ( banyak kamus yang jelek , kurang lengkap Gitu loooh ….).
Sesering mungkin belajar , bertanya dan mempraktekkan Bahasa Inggrisnya kepada orang yang lebih pintar, lebih bagus bahasa Inggrisnya dibanding Kita yang baru Belajar.

Usahakan dalam sehari Kita bisa menghapal 5 kata B.Inngris beserta contohnya dalam kalimat / konteks.
Menandai / memberi warna ( Stabilo ) kata – kata yang sudah dipelajari / sudah dicari di KAMUS.
Mengartikan Judul –judul lagu dan Film – film Berbahasa Inggris.

Melatih kemampuan Listening ( pendengaran ) dengan cara banyak mendengarkan / atau menonton acara – acara , Film dan Berita berbahasa Inggris di Radio atau di TV.

Membaca TEXT atau buku Cerita berbahasa Inggris dengan nyaring ( bersuara )

Tidak Perlu Malu mempraktekkan kata / Kalimat / phrase yang sudah dipelajari didepan teman – teman atau guru , di sekolah or di rumah.









Oleh : Sukri , S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar